Senin, 30 Mei 2011


PENUNGGU

KARYA
YUK RA

TEMA : rumah berhantu.




PEMAIN :AVI,BRIAN,INDRA ,VIRA,TINTAN,NURUL,ADITA.






SETTING
Di malam hari suasana ruang belajar yang sedikit mencekam di rumah berhantu.





Suasana belajar saat itu sangat tenang,tapi seperti biasa avi dan kawan-kawan yang tidak bisa diam
AVI                  :  (memecah suasana) lha....ini baru oke!
INDRA             :  kuaget aku vi,apa vi? Lihat! O.......
AVI                  : ssst........! rhs....ok...?
INDRA             : ya  ya  ya, aku setuju,ssst...
TINTAN           : aduh aduh...kamu kok nggak bisa diem ya....aku lho kesini mau belajar,lha
                          Kalau kamu rame terus, mana bisa aku belajar,ya toh...?
                        ( semua menjawab : TOH....)
Vira                 : heh...belajar,mau jadi apa? Dokter..? sudah banyak, guru...? a...mbludak,presiden...?alah...khayal..
AVI                  :tul...aku lho hebat ,ndak belajar nilai ku delapan puluh saudara....hebat kan?hebat kan ? hebat kan? Aku gitu lhohh...
NURUL            : suombuong! Ya jelas lah kerpean nempel dimana-mana
AVI                  : eit...yang penting 80
TINTAN           : yang mending 60 tapi hasil dari kejujuran
INDRA             : jaman sekarang,mana ada kejujuran,mbel....kejujuran,keikhlasan, kesetiaan itu hanya omong kosong
 BRIAN            : aku ikut yang 60
NURUL            : aku juga
ADITA              : Idem
TINTAN           : eh...bersuara juga...
ADITA              : dari tadi ngoceh semua, tp nggak apa-apa...NO PROBLEM....NEVER MIND,aku malah semangat kok kalau kalian rame semua
( disaat teman-temannya asyik ngobrol Avi beraksi menjahili temannya )
TINTAN           : aku ndak heran kalian seperti  ini, ada yang suka jahil, ada yang nakal, ada yang cerewet...,ayam satu babon aja tidak sama warnanya, ya toh ? ( semua menjawab...toh )
NURUL            : (tarik napas panjang ) sudah..sudah kapan belajarnya..dari tadi berkicau terus
VIRA                :ya....mbok dhe..ceramah....eh bul....kamu sendiri tadi ikut berkicau gitu kok..
NURUL            : ya masih mending aku baca belajar,nggak kaya’ elu
VIRA                : suka-suka aku dong,mau belajar atau tidak ya..terserah aku...sewot
NURUL            : ya sudah di bilangi saudara sendiri ndak mau, bah jungkir bah glundung karep mu
VIRA                : o...bawel...!
INDRA             : stop! THING (seperti tanding tinju )
(Vira dan nurul melengos)
INDRA             : duh belet pipis...( indra keluar )
ADITA              : (bercerita pada saudara-saudaranya)kata orang-orang di sini tuh dulu ada kuburan.
NURUL            : Dimana?
( semua berkumpul )
AVI                  : ( Menyelinap ) eh...cerita yang lain kenapa
BRIAN             :nah...takut ya..
AVI                  : ndak ....aku ndak takut
TINTAN           : bohong ya....
AVI                  :ndak kok..
ADITA                   : kata orang orang yang pernah lihat, di situ ada sosok manusia berjubah hitam
VIRA                : laki-laki apa perempuan?
ADITA              : laki-laki ,perempuan,anak-anak ada semua,ssst jangan keras keras makhluk halus tuh gampang dengar,kalau sudah dengar kita ngrasani...wah payah ...ntar kita dibunuh satu-satu gmana?
VIRA                : dasar penakut!
TINTAN           : jangan sombong...kalau ada beneran gmana?
(terdengar suara aneh dari belakang)
AVITA              : sssssst.... suara apa itu?
AVI                  : indra td kebelakang (sambil memegang erat lengan brian)
NURUL            : ayo kita lihat sama-sama.....
(Tiba tiba muncul indra dengan berkerudung sarung,dan menjeritlah semua nya)
INDRA             : lebai...
VIRA                :ssst.....itu apa?
(ketakutan)
Datanglah seorang yang tak dikenal,yang berpakaian jubah putih,dia mengaku pengemis
ORANG ASING: saya minta sedekah den.....
(semua bernafas lega)
TINTAN           : saya pikir,hantu mbah...
ORANG ASING: bukan den.....
NURUL            :Kasihan....mbah dari mana....?
ORANG ASING: dari situ...
TINTAN           :mbah sudah sepuh,kok ndak istirahat toh mbah?usia mbah berapa?
ORANG ASING: sudah tua sekali ....,sama rumah ini tua saya den...
HAH .....semua terkejut


Tidak ada komentar:

Posting Komentar